Red Bull Ambil Alih MotoGP, Bakal Perubahan Besar Dalam Struktur Promotor!

Motorplus - Kamis, 3 April 2014 | 16:08 WIB

Rencana pengambil-alihan hak penyelenggaraan MotoGP oleh Red Bull karena mereka sudah membeli saham Bridgepoint sebesar 70 persen, melahirkan berbagai prediksi. Lantaran Dietrich Mateschitz selaku pemilik brand Red Bull dianggap bakal memboyong beberapa orang penting dari tim Red Bull Racing (RBR) Formula 1 ke MotoGP. Seiring dengan komitmen mereka untuk keluar sepenuhnya dari ajang balap jet darat itu.

Dari desas-desus yang ada, skenario yang bisa saja terjadi adalah Carmelo Ezpeleta yang mengurus MotoGP sejak 1992 bakal di depak dari kepromotoran MotoGP. Ia akan dipindahkan ke ajang balap WSBK. Tugasnya tentu untuk membuka jalan bagi ajang balap itu untuk juga ramai peminat seperti halnya MotoGP.

Skenario berikutnya adalah menempatkan Christian Horner yang sekarang menjabat sebagai prinsipal tim RBR, selaku promotor baru MotoGP 2015. Meski ia tidak memiliki pengalaman dalam menjalankan kejuaraan seperti MotoGP, tapi tidak ada yang meragukan talenta keorganisasiannya. Bahkan dengan ambisi yang terkesan ekstrim, ia disinyalir bakal jawaban arah MotoGP di masa mendatang.

Kemudian skenario ketiga adalah perwujudan perubahan teknis di MotoGP. Bagian ini disinyalir bakal diserahkan kepada Adrian Newey yang sekarang masih menjabat direktur teknis tim RBR. Rumor yang paling sedap, adalah bakal ada perubahan besar-besaran pada regulasi mesin di MotoGP nantinya. Dimana konfigurasi mesin akan disamakan, begitu juga dengan kapasitas mesin dan ECU. Hmm, menarik! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular