Situasi Politik Rusia-Ukraina Lagi Maruk, WSBK Rusia 2014 Resmi Dibatalkan!

Motorplus - Selasa, 15 April 2014 | 15:52 WIB

Ajang balap World Superbike Championship (WSBK) adalah event pertama yang memanfaatkan Sochi International Street Circuit (SISC) di Rusia. Dimana WSBK memanfaatkan sirkuit tersebut persis setelah pengelola SISC meresmikan sirkuit itu. Sehingga pagelaran WSBK di Rusia tetap digelar di tahun-tahun setelahnya.

Namun rupanya tahun ini pagelaran WSBK takkan menyambangi sirkuit tersebut. Situasi politik yang sedang maruk, membuat sejumlah perusahaan pendukung untuk penyelenggaraan event, memilih untuk fokus ke penyelesaian masalah politik di negara itu.

Situasi politik yang maruk adalah hubungan politik antara kedua negara, yaitu Rusia dan Ukraina yang berbatasan langsung. Jika negara ini nekad menyelenggarakan ajang balap WSBK, bisa jadi peserta lomba yang melalui perbatasan antara Ukraina dan Rusia jadi korbannya.

Promotor lokal dari Rusia yaitu DWO dan YMS pun sudah mengeluarkan jaminan penyelenggaraan untuk tahun depan hingga 2021.

Penyelenggaraan ajang balap WSBK di SISC juga sudah menelan korban jiwa. Dimana Andrea Antonelli yang membalap di kelas World Super Sport (WSS) menemui ajalnya karena terlindas pembalap lain tahun lalu. Semoga bukan jadi alasan untuk menghentikan penyelenggaraan WSBK 2014. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular