Bridgestone Menarik Diri dari MotoGP di Akhir 2015, Tender 2016 Mulai Dibuka!

Motorplus - Jumat, 2 Mei 2014 | 14:37 WIB

Bridgestone Corporation (Bridgestone) selaku pemasok tunggal ban balap untuk MotoGP, dipastikan mundur di akhir musim 2015 nanti. Tentu hal ini cukup mengagetkan, lantaran Bridgestone selama ini dinilai menjadi manufaktur yang terbaik dalam urusan pengembangan ban balap untuk MotoGP.

Tapi keputusannya sudah final. Manufaktur karet bundar asal Jepang itu, mengaku takkan ambil bagian lagi di MotoGP 2016. “Bridgestone secara resmi mengumumkan penarikan diri dari ajang balap MotoGP di akhir musim kompetisi 2015. Tentu dukungan penuh hingga akhir musim depan akan tetap kami berikan. Pastinya level support kami akan tetap sama hingga berakhir nantinya,” jelas pernyataan yang dirilis Bridgestone.

“Sedih juga rasanya harus mengatakan selamat tinggal kepada ajang balap MotoGP, setelah beberapa tahun melakukan pengembangan yang sangat besar. Target kami untuk memberikan yang terbaik di MotoGP memang belum tercapai. Tapi strategi untuk keluar dari ajang balapan ini, sudah tepat. Jelas Bridgestone akan tetap memberikan yang terbaik sebelum kerjasama ini berakhir nantinya!” papar Kyota Futami, GM Global Motorsport Department Bridgestone.

Belum ada alasan mendasar yang dirilis oleh Bridgestone mengenai langkah mundur yang mereka ambil. Namun jelas, ini bakal membuat sebagian pembalap merasa kecewa. Lantaran selama ini mereka sudah bisa bekerja dengan sangat baik menggunakan ban Bridgestone.

Tidak ingin menunggu waktu lama, Dorna Sports selaku promotor tunggal MotoGP, langsung membuka proses registrasi bagi manufaktur yang ingin ikutan tender selaku pemasok ban tunggal untuk MotoGP 2016. Dimana pendaftarannya sudah berlangsung sejak Kamis (1/5) kemarin. Semoga saja penggantinya nanti bisa lebih baik memberikan produknya demi penyelenggaran MotoGP yang lebih seru. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular