Lintasan Trek Tidak Rata, Penyelenggara Bikin Aturan Di Undi Biar Lebih Adil Di Drag Bike Jakarta

Motorplus - Selasa, 20 Mei 2014 | 16:25 WIB

Undian pilih lintasan

Sebagian besar pembalap memilih lintasan dengan alasan agar catatan waktunya lebih cepat. Di ajang PEKADB, kebanyakan pembalap pilih lintasan B atau sisi kanan dibanding lintasan A atau sisi kiri.

“Posisi lintasan kiri tidak rata. Sebagian jalan bergelombang. Catatan waktu jadi lebih lama. Makanya di lintasan A banyak yang terkena jump start karena harus bisa lebih cepat,” sebut Niko Sakaw pembalap asal Kudus, Jawa Tengah.

Menghadapi situasi ini, panitia memberlakukan aturan, dengan undian. Wiwit, petugas di waiting zone diberi tanggung jawab untuk mengundi setiap peserta yang akan line up. “Di babak penyisihan masih dibebaskan milih lintasan. Namun, masuk semifinal dan final, semua pembalap wajib ambil undian supaya adil,” jelas Wiwit sambil menyorongkan kain gelap yang berisi bola undian A dan B. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular