Pesan Shinya Nakano Untuk Dua Rider Tim Astra Honda Motor

Motorplus - Jumat, 13 Juni 2014 | 11:41 WIB

Indonesia andalkan dua pembalap di ADC

“Bagus. Kelihatan kamu mulai dapat iramanya di Sepang. Nah, nanti di seri Sentul jangan sia-siakan. Pastinya kamu yang lebih tahu dibanding pembalap negara lain. Kamu harus lebih bagus dibanding di Sepang. Manfaatkan itu,” beber Shinya san yang jadi Kepala Instruktur ADC dua tahun terakhir ini.

Itulah ucapan Nakano kepada dua rider AHM, Aditya Pangestu dan Andi ‘Gilang’ Farid Idzihar.

Nakano memang tetap percaya pembalap Indonesia punya potensi yang terpedam. Mantan pembalap MotoGP untuk Yamaha, Honda, dan Kawasaki ini sudah melihat faktanya tahun lalu.

Gerry Salim, kontestan ADC tahun lalu menunjukan pembalap muda Indonesia yang sanggup meruntuhkan dominasi Jepang di sirkuit Jepang. “Intinya, pembalap Indonesia harus yakin dan percaya diri kalau mereka lebih baik,” buka Nakano ke MOTOR Plus saat ngobrol santai di Sepang.

Sebenarnya pesan Nakano bisa diambil untuk pembalap di kelas lain, terutama kategori 600 cc di Asia Road Racing Championship (ARRC). Dua tim supersport Asia, Manual Tech KYT Kawasaki Racing (MTKKR) dan Astra Motor Racing (ART).

MTKKR mengandalkan H. A. Yu-dhistira dan Ivos A Rianda. Sedangkan ART, Dimas Ekky Pratama dan Denny Triyugo yang turun di 600 cc.

Tapi, dua nama pembalap Indonesia yang memungkinkan bisa jadi akan bikin kejutan, Yudhistira dan Dimas Ekky. Terutama Yudhis, di kejurnas 600 cc Mei lalu dia sanggup mencatat waktu 1 menit dan 30 detikan. Catatan waktu ini sudah sama dengan pembalap terdepan 600 cc tahun lalu.

“Saya mulai kenal dengan motor yang saya pakai. Mulai ngerti komunikasi dengan tim teknik tim saat setting motor. Paling penting, saya mulai paham mengatur ban saat balapan,” beber Yudhis yang di seri Sepang masuk urutan ke-4.

Dukungan terhadap rider Indonesia akan lebih besar. Faktanya tiket masuk untuk kawasan tribun Sentul selama balapn enggak dipungut bayaran.

“Tiket masuk balap Asia free. Pastinya dukungan untuk pembalap Indonesia akan lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya,” beber Ron Hogg, Direktur Two Wheels Motor Racing, promotor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular