Cara Ganti Sok Belakang Punya CBR250 Atau Ninja 250 Ternyata Mudah

Motorplus - Jumat, 27 Juni 2014 | 12:48 WIB

Tahan pakai kunci 17 mm

Cara pasangnya tak sulit, sob. Nih kami contohkan pakai produk aftermarketnya Ninja 250R merek RPM. “Sebelum bongkar, motor harus ditopang. Bisa pakai balok. Tujuannya, agar saat sok dilepas, motor enggak amblas,” papar Sudirjo, mekanik Anjani Racing.

Lalu siapkan kunci L-4, ring 19 mm dan kunci 17 mm. Untuk mempermudah pembongkaran sok, cover bodi pelindung sambungan rangka bagian tengah dibuka. Buka cover bodi ini, cukup pakai kunci L-4 mm untuk membuka dua baut pengikat di sisi kanan-kiri. Setelah cover terlepas, akan terlihat baut pegangan monosoknya.

Buka pakai kunci T 19 mm

Nah, segera cabut deh baut pengikat sok bagian atas-bawah dengan menggunakan kunci 19 mm. Usahakan pakai kunci T atau sok biar lebih mudah membukanya karena ruang yang tersedia lumayan sempit. Untuk mur di sebelahnya, tahan menggunakan kunci ring 17 mm supaya tidak ikut berputar.

Kelar baut dillepas, tinggal cabut deh monosok bawaan motor. Lalu pasang produk seharga Rp 3,8 juta ini. Prosesnya kebalikan dari cara membongkarnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular