Mesin Si Moni Minim Getar, Gak Kayak Mesin Diesel Pada Umumnya

Motorplus - Kamis, 26 Juni 2014 | 09:57 WIB

Mesin dieselnya saat dicoba, minim getaran dan tergolong halus dan Dibekali transmisi 5-speed, 4 maju plus 1 mundur

Motor seharga Rp 35,9 juta dengan tipe mesin WY188FD memiliki ini mengusung jumlah transmisi 5 tingkat percepatan, 4 gigi maju dan 1 mundur. Sistem tuas transmisinya seperti mobil, sehingga nyaman untuk dikendarai. Ditambah mekanisme penggerak roda belakang dengan gardan berteknologi MVF-F (Mini Vehicle Full Floating Rear Axle) diklaim lebih andal dalam menahan beban berat dan pengereman akurat.

Motorplus-online.com iseng-iseng coba jajal si moni di salah satu delaer APPKTM di Otista, Jakarta Timur. Wew, prediksi awal yang mengira akan merasa getaran khas kendaraan bermesin diesel, langsung buyar seketika. Ternyata mesin si moni minim getaran, cuy. Malah suaranya tergolong halus, tidak kayak mesin diesel konvesional mobil.

Dengan bobot EM-Plus yang 138 kg/ 172 cm, dari gigi satu dan sedikit lepas tuas kopling saja, motor sudah ingin melaju. Terbayang jika bak pengangkut diisi beban berat. Sepertinya, tak masalah. Misal, buat angkut galon air mineral atau tabung gas, layaknya motor niaga dibutuhkan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular