CBR 150R Jadi CBR1000RR

Motorplus - Minggu, 28 September 2014 | 20:00 WIB

Honda All New CBR 150R sangat kental aura Honda CBR 1000RR. Nah, oleh Honda Desain dari PT Astra Honda Motor (AHM), coba bangkitkan lagi aura superbike-nya. “Buat guiding pembesut All New CBR 150R yang kelak ingin modifikasi. Juga sekaligus mempertegas brand image motor sport yang dibawanya,” bilang Djalu Pratomo, Product Support MPA Division AHM, bagian dari AHM Desain.

Racikan AHM Desain pada All New CBR 150R ini cukup bikin pangling. Mulai dari kaki-kaki, bodi kustom dan livery tricolour dibikin proporsional. “Pengerjaannya dibantu rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS),” papar Djalu.

Body Custom

Perkokoh tampilan bongsor ala Honda CBR 1000RR, bodi dikustom ulang pakai bahan fiberglass dikombinasi karbon. Mulai dari fairing depan. Ubahannya 50-50 antara standar dan bikinan.

“Lampu depan sengaja dicopot karena konsepnya racing. Tapi biar estetikanya dapat, dibuatkan airscoop di moncong depan,” terang Djalu.  Trus, agar mewah dan kuat, beberapa cover bodi dibuat pakai carbon kevlar. Seperti cover boks aki, cover spidometer dan fairing dalam.

Levery Tricolour & DENNY #96

Line up Honda CBR, punya warna tricolor. Tiga warna tadi putih, merah dan biru. “Di All New CBR 150R ini masih mengaplikasi warna tricolour. Tapi, supaya nggak terlihat standar, kami bikin beda sesuai taste AHM Desain,” papar Djalu, yang berambut sedikit putih itu.

Walau besutan Honda Racing lebih menonjolkan livery Repsol, tapi AHM Desain lebih pede pake tricolor. Tak hanya itu, AHM Desain juga menyematkan tulisan Denny #96 sebagai penghormatan buat pembalap berbakat itu. Grafis tersebut dihadirkan pakai cat Spies Hecker yang dilapis clear dari produk yang sama.

Kaki-Kaki

Mencuatkan kesan superbike, lewat upside down Equinox berikut klem segitiga atas-bawah. Pemasangannya hanya butuh menyesuaikan as komstirnya saja.Sedang bagian belakang, swing arm dikustom kayak punya moge dari bahan galvanis. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular