Jupiter DOHC Temuan Gresik

Motorplus - Selasa, 23 Desember 2014 | 06:10 WIB

Pengaplikasian cylinder head dan blok milik Suzuki F-150 kini makin rame di Jawa Timuran. Salah satunya Yamaha Jupiter Z DOHC temuan Gresik. Jupiter Z DOHC ini milik Muhammad Ahsanun Hamdani, warga Gresik ini. Sekarang, larinya makin ngacir setelah mengaplikasi sistem DOHC. Wuuzzz…!!

Jupiter Z DOHC temuan Gresik mengganti silinder blok dan head Satria F-150, musti mengubah dudukan baut tanam yang ada di crank case Jupiter Z, maklum diameternya lebih besar ketimbang punya Jupiter Z, bro. “Mengubahnya musti dilas dulu lubang dudukan baut lama, trus buat baru,” terang Dani, panggilan akrab Hamdani.

Selain kudu ubah baut tanam, paking blok silinder juga mesti ditambah aluminium sekitar 3,5 cm. Itu dikarenakan kruk as sekalian diganti milik Yamaha RX-Z yang lebih panjang untuk menyesuaikan panjang stroke dan rantai kamrat Suzuki F-150. Nah, panjang as kruk RX-Z ini totalnya sekitar 137 cm. Disamping itu, daun as kruk juga ditambah sekitar 3,5 cm, agar akselerasi serta power mesin bisa lebih besar dan maksimal. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular