Suzuki Siap Luncurkan Motor Turbo

Motorplus - Minggu, 4 Januari 2015 | 16:00 WIB

Sebuah media asal Jepang mengabarkan kalau Suzuki siap luncurkan motor turbo. Dari berita yang didapat, motor akan dibangun dari konsep Suzuki Recursion yang sempat ditampilkan pada Tokyo Motor Show tahun 2013 lalu. Jika kabar ini benar-benar terwujud, ini akan menguatkan trend motor bermesin turbocharged dan supercharged di tahun 2015 ini.

Suzuki Recursion yang akan dibangun diklaim mengusung mesin berkapasitas 588 cc parallel dua silinder. Motor ini akan dilengkapi dengan sistem turbocharged yang membuatnya lebih spesial dari motor supersport 600 cc lainnya. Sedangkan di bagian fairing depan, motor ini justru lebih murip dengan konsep Suzuki Strotosphere yang pernah muncul tahun 2005 lalu.

Urusan tenaga, motor bermesin turbo buatan Suzuki ini menawarkan tenaga maksimal 100 hp / 8.000 rpm dengan torsi maksimal 74 lb-ft / 4.500 rpm. Spesialnya, dengan tenaga sebesar itu mesin 600 ccc turbo buatan Suzuki ini diklaim bisa jauh lebih irit. Bahkan, motor dengan berat kosong 174 kg ini di klaim bisa 50 % lebih irit dibandingkan motor bermesin 600 cc lainnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular