Modifikasi Honda Vario 150 Ala Bobber

Motorplus - Kamis, 11 Juni 2015 | 20:48 WIB

Modif Honda Vario 150, saat ini masih terbilang jarang. Dikarenakan motor yang belum lama dilaunching ini masih sedikit part aftermarketnya. Tapi, karena ogah ketinggalan ikutan Skubek Contezt 2015 di acara Otobursa Tumplek Blek Senayan, Jakarta Sabtu-Minggu (9-10/5), Fendy Hartono yang biasa dipanggil Akong, tidak patah arang. Akong modifikasi Honda Vario 150 ala Bobber.  

Pria yang bermukim di Jakarta Barat (Jakbar) ini coba ambil peruntungan dengan modifikasi Honda Vario 150 ala Bobber turun kelas Fashion Standar.

Keputusannya itu tidak sia-sia. Langkah Akong menyiasati langkanya variasi Vario 150, membuatnya sukses memboyong pulang juara 3. Ia mempercayakan semua modifikasinya kepada RD Matic Shop di kawasan Jl. Kembangan Raya, Jakbar. Untuk lebih tau apa saja ubahan-ubahan yang dilakukan sang modifikator, mari lanjut baca sampai habis.

VARIASI

Untuk memperindah tampilan motor, variasi yang dijejali hanya sebatas pelek, sok depan, sok belakang dan knalpot. Selebihnya pakai trik akal-akalan.

BODY

Untuk bagian body, dilakukan cat ulang warna kuning hitam dengan menambahkan sticker bermotif M&M’S, supaya lebih menarik dilihat secara keseluruhan. “Beberapa bagian terkena sentuhan karbon, agar detailing terlihat lebih elegan,” jelas Akong.

LAMPU DEPAN

Demi mendapatkan kesan simple tapi wah, sang modifikator mengganti lampu bawaan yang sudah mengusung HID, jadi model projector dikombinasi angel eyes keluaran aftermarket. Sayang, langkah ini justru berimbas pada berkurangnya poin penilaian. Karena di kelas standar, haram memodifikasi bodi dan frame. Soalnya, pemasangan projector lamp itu mau tak mau mesti bobol mika lampu standar. Kalo tidak, poin Vario 150 Akong ini bisa saja lebih tinggi dari pemenang di atasnya.

KAKI-KAKI

Di sektor ini, Akong coba berimprovisasi lewat pemakaian pelek berdiameter lebih kecil dari standarnya, yakni pakai ring 12”. “Kemudian dilapis ban gambot, guna mengejar konsep Bobber Style itu,” paparnya. (www.motorplus-online.com)

Data modifikasi

Ban depan : IRC 100/90-12

Ban belakang  : Shinko 110/90-12

Pelek depan   : Yoko 2,50x12”

Pelek belakang : Yoko 3,00x12”

Sok depan : R/T stage 6

Sok belakang  : KTC V max

Knalpot   : Two Brother

RD Matic Shop/Fendy Hartono : 0813-16661306

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular