Husqvarna Ketangkap Bikin Motor Aspal

Motorplus - Kamis, 2 Juli 2015 | 14:16 WIB

Husqvarna ketangkap bikin motor aspal. Bisa dibilang ini menjadi era baru buat Husqvarna yang sebelumnya punya spesialisasi membuat motor jenis garuk tanah. Kini Husqvarna mencoba bermain ke pasar motor aspal atau harian yang pasarnya lebih besar. Bukan cuma wacana, tapi hasil foto mata-mata telah memperlihatkan motor baru yang sedang diuji.

Tentu ada bantuan dari KTM ke Husqvarna yang ketangkap bikin motor aspal. Motor yang dikasih nama 401 Vitpilen dan 401 Svartpilen ini mengambil basis model dari KTM Duke 390. Makanya, kalau dilihat tampilannya sangat khas dengan Duke. Bahkan, warna pada pelek juga racing suit tes rider sangat kental dengan nuansa KTM. Maklum, Husqvarna sekarang memang sudah menjadi bagian dari KTM.

Kabar yang didapat menyubutkan kalau motor yang disiapkan Husqvarna ini akan menggendong mesin berkapasitas 373 cc. Mesin ini diprediksi mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 47 hp. Kemungkinan besar Husqvarna akan membuat mesin ini menjadi multi platform. Jadi, nantinya mesin ini akan digunakan pada banyak model. Seperti yang dilakukan Kawasaki untuk ER-6N, Versys 650 dan Vulcan yang pakai mesin yang sama. Husqvarna yang ketangkap bikin motor aspal juga dikabarkan akan mengambil langkah tersebut.

Motor aspal pertama yang dibuat Husqvarna ini akan mulai dijual di pasaran paling cepat pada tahun 2016. Belum ada kabar mengenai perkiraan harga ataupun spek lebih detail. Ditunggu saja. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular