Bikin Gantungan Helm di Yamaha NMAX

Motorplus - Kamis, 8 Oktober 2015 | 06:00 WIB

Ada trik bagus nih yang MOTOR Plus dapat dari grup Facebook Yamaha NMAX Indonesia. Tips atau triknya dijamin bermanfaat dan murah meriah. Tipsnya bikin gantungan helm di Yamaha NMAX yang dibagikan oleh bro Sendy Setiawan. MOTOR Plus coba bagikan kembali ke sobat yang kebetulan tidak ikut di grup itu. Semoga ilmu yang bermanfaat ini menjadi amal ibadah bagi bro Sendy yang sudah berbagi ilmu. Amin.

Bikin gantungan helm di Yamaha NMAX ini gampang. Sobat tinggal memanfaatkan baut yang menjadi pengunci box tutup aki. Kalau dalam kondisi standar, baut pengikatnya tidak terlalu panjang. Sobat bisa menggantinya dengan yang lebih panjang. Kalau beli di bengkel, enggak sampai Rp 2 ribu nih sob baut berikut murnya.

"Untuk ukuran bautnya saya tidak sempat mengukur. Saat beli baut cari saja yang ukurannya dua kali lebih panjang dari baut standar. Jangan lupa beli murnya untuk mengikat," beber Sendy dalam kolom kementarnya.

Buat aplikasi trik bikin gantungan helm di Yamaha NMAX, sobat tinggal pasang baut dan mur yang lebih panjang tadi. Pasangnya persis di lubang baut standar tidak perlu bikin lubang baru. Mur yang dipasang pada baut bertugas untuk membuat baut tertahan kencang tidak copot. Kalau sudah terpasang, beres sudah pengerjaannya. Sobat bisa coba langsung. Kalau bingung bisa lihat gambar yang dibuat bro Sendy. Semoga bermanfaat infonya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular