Suzuki Satria F 150 Spesialis Podium Fun Race

Motorplus - Selasa, 13 Oktober 2015 | 09:29 WIB

Suzuki Satria F-150 garapan Ricard Riesmala dari Bengkel A2 Speed ini berhasil rebut podium dalam event fun race, kelas OMR Satria di sirkuit Karting Sentul, 20 September lalu. Padahal menurut Mpe, sapaannya, garapannya ini secara spek kalah dari rival-rivalnya. Bagaimana korekan Suzuki Satria F 150 spesialis podium fun race?

“Di kelas ini sebenernya bebas mau melakukan modif jor-joran hingga maksimal 200 cc. Tapi secara spek, motor gue ini kebanyakan partnya masih standar. Gak bore up sama sekali!” aku pria yang buka bengkel di Jl. Raya Joglo, Jakarta Barat ini.

SILINDER & HEAD

Kepala silinder Suzuki Satria F 150 spesialis podium fun race, Ricard tetap pertahankan part-part standar. “Piston masih pakai bawaan motor, klep juga standar. Karena speed motornya lebih nurut kalau pakai seher standar,” ucapnya. Namun biar flow gas masuk deras ke ruang bakar dan pembungannya lancar, saluran masuk dan buang digedein.

Tak cuma itu, profil kem pun turut dimainkan untuk Suzuki Satria F 150 spesialis podium fun race. Durasi kem in dan ex diset di angka 280°. Dengan rincian, klep in membuka di 39° sebelum TMA dan menutup di 61° setelah TMB. Sementara, ex membuka 62° sebelum TMB dan menutup 38° setelah TMA. Lalu, liftnya diset 10,5 mm.

CUSTOM LAHER NOKEN AS

Ini jadi salah satu kuncian Ricard di Suzuki Satria F 150 spesialis podium fun race. “Hasil riset yang berhasil dongkrak power tanpa lakukan bore up. Bearing noken as, gue ganti pakai laher bambu. Khasiatnya, perputaran noken as jadi lebih minim gesekan. Sehingga, putaran mesin jadi lebih enteng,” terang Icad.

KARBURATOR

Sektor pengabutan bahan bakar pakai Mikuni TM dengan lubang venturi 28 mm. Sementara urusan spuyernya, pilot jet pakai ukuran 25,5 dan 135 untuk main jet. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Ban depan/belakang   : FDR MP 57 90/80 – 17

CDI    : BRT Dual band

Karburator  : TM28

Knalpot     : Standar bobok

A2 Speed    : 0812-9592-5715

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular