Tema Harley-Davidson V-Rod Jadi Pro Street

Motorplus - Minggu, 17 April 2016 | 08:38 WIB

Pro street, jadi tema andalan Harley-Davidson V-Rod kepunyaan Selwin Demas. “V-Rod memang paling pas untuk aliran Pro street. Mesinnya gede dan punya performa bagus untuk line up HD,” cetus Ariawan Wijaya, builder Baru Motor Sport (BMS).

Menonjolkan aura Pro street dari Harley-Davidson V-Rod, Ari mengupgrade kaki-kaki yang gambot. Terutama di bagian pelek dan ban belakang. Terlihat semok dan bohay, seakan berteriak “Kiss my big ass, B*TCH..!!”. Eksotis banget nih motor. Cakep!

SASIS

Masih menggunakan sasis standar, hanya bagian belakang saja yang dicopot, tidak dipotong. “Rangka V-Rod tahun 2013, bisa knock down di bagian buntut belakang. Tinggal di kasih dudukan jok baru yang seakan jadi drop seat,” bilang Ari.

PELEK

Gila.., pelek belakang lebih gede dari pelek mobil, ukurannya 14,50 x 18 inchi dikombinasi ban 360/45-18. Kalau pelek depan sih masih lazim yaitu 4,50x18” dengan ban 180/55-18. Kedua pelek ini, terbuat dari aluminium billet bikinan BMS.

UPSIDE DOWN

Menggunakan upside down Ohlins Honda CBR 1000RR. Segitiga atas-bawah, dibikin menggunakan CNC dari bahan aluminium billet termasuk as komstirnya. Sok belakang juga dari aftermarket CBR 1000RR merek Mupo.

BODI

Supaya membentuk bodi lebih mudah, hampir semua menggunakan bahan fiberglass dan karbon kevlar. Tangki yang mulanya di bawah jok, kali ini ada di atas sasis berkapasitas 7 liter. Pengecatan, BMS bekerjasama dengan Tomi Airbrush. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Ban : Vee Rubber

Swing arm : By CCI

Jok : MBtech

Kaliper depan : Brembo

BMS : (021) 5309-692

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular