Waduh, Crosser Indonesia Kelas 85 cc Di 2015 International Motocross Championship Solo Ditekuk Thailand

Motorplus - Selasa, 15 Desember 2015 | 05:58 WIB

Dari gelaran 2015 International Motocross Championship yang digelar di sirkuit Plesungan, Gondang rejo, Karanganyar, Solo MInggu lalu (13/12) untuk kelas 85 cc menjadi milik pembalap Thailand yaitu Kitsada Jamroonjareet. Di moto 1 2015 International Motocross Championship Solo pembalap ini mampu leading setelah sebelumnya harus berjibaku dengan Raffi Ade pembalap Suzuki Evalube Nugroho MX Ardians.

"Sirkuitnya cukup susah untuk dikendalikan, meskipun sempat mendapatkan perlawanan sengit tapi akhirnya mampu finish pertama," beber kroses yang di Thailand menempati posisi pertama di kejurnas MX Thailand. Kondisi sirkuit dan suhu antara Thailand dan Indonesia memang tidak jauh berbeda, sehingga pembalap umur 15 tahun ini tidak mengalami kesulitan dalam adaptasi.

Saat memasuki moto 2 2015 International Motocross Championship Solo, lintasan di guyur hujan menjadikan licin sehingga makin sulit untuk dikendalikan. Posisi kedua sudah cukup mengantarkannya menjadi juara di kelas  85 cc.

Di MX  2 internasional kejutan datang dari Daiki baba kroses yang berasal dari Jepang. Di moto 1 dia seolah belum menemukan setingan yang pas pada motor pacuannya, sehingga hanya menempati posisi ketiga. Memasuki moto 2 dengan lintasan licin, pembalap posisi 15 di Jepang ini semakin merasa nyaman dan mampu membalikkan keadaan dengan mengasapi Andre Sondakh yang disokong oleh Pertamax Hasqivarna Indonesia  yang telah dinobatkan sebagai pembalap posisi terbaik di Indonesia. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular