Yamaha Jupiter Z Juara Grasstrack Jawa Barat

Motorplus - Selasa, 12 Januari 2016 | 06:08 WIB

Berhasil jadi kampiun Juara Umum di kelas Senior pada seri Kejurda Jabar Grasstrack 2015, F. Chimon semakin tetap eksis dan berjaya di balapan cakar tanah. Nih dia Yamaha Jupiter Z Juara Grasstrack Jawa Barat

Prestasi tracker asal Cisarua, Kabupaten Bandung Barat ini cukup gemilang dengan Yamaha Jupiter Z Juara Grasstrack Jawa Barat. Chimon pernah menyabet 3 kali titel juara nasional Grasstrack, yaitu di tahun 2008, 2011 dan 2012. 

Kini pembalap identik nomor start 24 ini mulai tampil percaya diri bersama tim pribadi miliknya, yaitu RC21 Babel FCS24 IRC KYT Mimaki One-T. Terlebih lagi dibantu Sumanto, sebagai juru racik mesin Yamaha Jupiter Z 2010 andalannya. 

SOKBREKER LEMBUT. Sektor kaki-kaki sangat menentukan performa akselerasi Yamaha Jupiter Z Juara Grasstrack Jawa Barat. Buat dapatin kestabilan lari, peredam kejut belakang pakai KYB merah yang banyak diandalkan kalangan cakar tanah. Menurutnya, kekuatan sok itu terletak pada daya redamnya. Menyesuaikan berat serta gaya balap Chimon, lantas dibikin agak soft alias lembut. Kemudian tinggal poles sedikit kekerasan per dan rebound-nya.

MESIN. Bagian dapur pacu motor, pastinya sudah mengalami proses upgrade. Selain fokus dalam poles di sektor portingan, Manto juga teliti di saluran masuk dan buang mesin. Terlebih saat memainkan buka dan tutup klep in berikut ex. “Supaya asupan gas masuk lebih deras dan proses buangnya tidak terhambat, durasi kem in dan ex diset 179°. Lantas klepnya diganti yang lebar, ukuran 28/24 mm (in/ex),“ beber mekanik berngaran lengkap Dudi Sumanto ini.

KNALPOT MUMPUNI. Saluran pembuangan gas buang, dipilih dari produk SMR garapan Saeful Muffler Jogja. “Rangkaian dari konstruksi knalpotnya dirancang agar power mesin lebih lepas dan maksimal,” aku Manto. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek          : Excel Takasago

Ban           : IRC

Sok depan     : YZ85

Cover bodi    : YZ85

CDI           : Rextor

Karburator    : Sudco 24

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular