Latihan Bersama Komunitas Motocross Jawa Barat Di Ciamis

Motorplus - Senin, 1 Februari 2016 | 06:20 WIB

Kemarin, Minggu 31 Januari 2016 komunitas motocross Jawa Barat mengadakan latihan bersama menjajal lintasan baru. Berlokasi di sirkuit Icakan, Ciamis Jawa Barat sekitar 40 komunitas motocross Jawa Barat  mengikuti acara latihan bersama.

"Sebenarnya lintasan sirkuit Icakan ini sudah lama dibuat. Namun, besar harapan saya agar lintasan sirkuit ini bisa dimaksimalkan untuk ajang motocross. Baik club event, Kejurda, Kejurnas maupun ajang Internasional. Maka dari itu kami perwakilan dari Remaja Perduli Kampung Halaman (Replika) selaku pengelola lintasan sirkuit mengundang komunitas motocross Jawa Barat  mengadakan latihan bersama untuk mencoba langsung sajian trek yang ada," buka H. Abun Bunyamin sang komandan Replika.

Memang, lintasan yang memiliki panjang sekitar 1.300 meter dan lebar rata-rata 6 meter-7 meter yang dihiasi 4 belokan ke kanan dan 7 ke kiri ini memiliki karakter street yang cukup panjang. "Bawa motornya harus lebih agresif lagi. Sangat menantang adrenalin dan sangat menguras tenaga," kompak Daris Nail Budiman dan Panji Mahesa duo crosser cilik yang terlihat antusias menjajal lintasan.

Selain untuk ajang pengenalan lintasan, momen latihan bersama juga dimanfaatkan sebagaiai ajang silaturahmi. "Sambil menunggu gelaran event, baik Kejurda maupun Kejurnas dari pada latihan sendiri mendingan kita kumpulin temen-temen buat latihan. Kalo begini kan latihannya jadi semakin semangat. Selain juga untuk menjaga kebugaran stamina para crosser,"  bilang Rudi Ephol Ketua komunitas motocross Jawa Barat .

Hasilnya, sebagian besar tim yang menghadiri latihan bersama merasa puas. “Lokasinya bagus, tidak begitu jauh dari tengah kota, dengan begini akses kemana-mana jadi mudah. Lay out sirkuit yang memiliki karakter high speed ini cocok buat ajang Kejurda bahkan Motocross,” tutup Muhammad Hasbullah Rahmat Owner Racing Pan Depok (RPD). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular