Lupa Bikin Jefri Tosema Gagal Podium di SAC Race 2

Motorplus - Sabtu, 2 April 2016 | 12:52 WIB

Seri pertama Suzuki Asia Challenge (SAC) yang jadi kesatuan acara dengan Asia Road Racing Championship (ARRC) digelar hari ini (2/4) di sirkuit Johor, Malaysia. Menang dan mendominasi di race 1, Jefri Tosema menarik perhatian di race 2 SAC. Karena lupa Jefri Tosema gagal podium di SAC Race 2.

Pembalap asal Pekanbaru ini sebenarnya sudah mendominasi jalannya race 2 sejak lampu start dipadamkan. Namun, di lap terakhir Jefri Tosema sempat terlibat duel ketat dengan Rozaliman Zakaria asal Malaysia. Dengan skil yang bagus Jefri Tosema kembali merebut posisi pertama. Sangat disayangkan, menjelang tikungan terakhir Jefri justru angkat tangan dan masuk ke pit.

"Jadi saat race ada pembalap yang terkena jump start dan diminta masuk pit. Pembalap yang kena jump start pakai nomor start 29 sedangkan saya 20. Sepertinya tim saya lupa dengan nomor start saya. Mereka malah meminta saya masuk ke dalam pit dan saya menurutinya," beber Jefri Tosema yang karena lupa gagal podium di SAC race 2.

Di race 1 sendiri Jefri Tosema tampil luar biasa dan keluar sebagai yang tercepat. Sayang, dia gagal sapu bersih karena salah komunikasi. Selain Jefri, ada dua perwakilan pembalap Indonesia lagi yang bertarung dengan rider-rider SuzUki Satria F-150 dari negara lain. Yakni Rizal Feriyadi yang berhasil finish posisi ke-3 di race 1 dan 2. Selain itu, ada juga Muhammad Sapril yang finish ke-7 di race 1. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular