Honda New Sonic 150R Tim ART Jogja Kencang Dengan Komponen Standar

Motorplus - Senin, 2 Mei 2016 | 06:05 WIB

Siapa nyangka Honda New Sonic 150R yang digas rider senior Wawan Hermawan dari tim Astra Motor Racing (ART) Jogja bisa kencang di Honda Dream Cup (HDC) seri I, Malang, kemarin (1/5) dengan komponen standar. Beberapa bagian di mesin Honda New Sonic 150R yang dikorek Kepala Mekanik ART Jogja, Miftahyanto, tanpa komponen racing.

“Tepatnya beberapa komponen ukurannya masih standar. Misalnya klep, bahannya memang sudah bukan standard, tapi diameter klepnya standar. Girboks masih standar,” beber Anto, panggilan akrab Miftahyanto.

“Kami masih sulit cari komponen racingnya. Kan, New Sonic 150 terhitung masih baru. Tapi, ketahanan dan power sudah kami dapat,” jelas Anto yang terlalu serius.   

Meski begitu, Wawan Hermawan masih sanggup meladeni pesaingnya saat turun di kelas HDC 2 (Bebek 140 Tune up Seeded) di HDC seri I Malang. “Agak sedikit memaksa waktu keluar tikungan. Mesinnya sih sudah enak. Tapi, kan yang namanya girboks standar enggak bisa mempertahankan rpm sesuai keinginan kita,” bilang Wawan Hermawan secara total menempati runner up untuk HDC 2 Malang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular