Daftar Pembalap Moto2 Yang Berpeluang Naik Ke MotoGP Musim Depan

Motorplus - Jumat, 13 Mei 2016 | 05:33 WIB

Setelah Sam Lowes bersama Aprilia, dan Jonas Folger bersama Yamaha Tech3 yang sudah dipastikan naik kelas dari Moto2 ke MotoGP musim depan kini rider-rider lain juga sudah mulai melirik kursi kosong di kelas MotoGP 2017 mendatang. Siapa saja pembalap Moto2 yang berpeluang naik ke MotoGP musim depan? Berikut daftar pembalap Moto2 yang berpeluang naik ke MotoGP musim depan.

Tom Luthi

Juara kelas 125 cc musim 2005 ini tergolong senior di kelas Moto2. Luthi yang berusia 29 tahun sudah berlaga di kelas ini sejak tahun 2007 ketika Moto2 masih bernama kelas 250 cc. Meskipun senior, pengalaman rider Swiss untuk menguji motor MotoGP tergolong minim. Ia pernah menguji coba motor MotoGP Honda RC211V pada 2005 sebagai hadiah sebagai juara dunia 125 cc.

Selama 10 musim berlaga di kelas 250cc/Moto2 ia tidak pernah dilirik untuk melakukan uji coba bersama tim-tim MotoGP sebelum KTM menawarinya sebagai salah satu test rider yang berpeluang untuk mengisi satu tempat di KTM di musim 2017 mendatang.

Johann Zarco

Juara dunia musim 2015 ini melempem penampilannya di awal musim ini dengan hanya bertengger di posisi empat klasemen sementara. Namun, hal tersebut tidak membuat nilainya di mata petinggi tim-tim MotoGP memudar. Ia kini tengah didekati oleh Suzuki andai Maverick Vinales hengkang ke Yamaha dan gagal mendatangkan rider-rider top. Sebagai pemanasannya Zarco juga akan mengikuti ajang Suzuka 8 Hours tahun ini bersama Suzuki dan akan mengikuti rangkaian uji coba bersama Suzuki MotoGP.

Dominique Aegerter

Rider Swiss 25 tahun ini sempat jadi incaran beberapa tim satelit seperti Forward dan Pramac dan sempat menguji coba prototype bermesin Kawasaki untuk MotoGP pada tahun lalu. Setelah penampilan yang melempem musim lalu dan terganggu cedera kini Aegerter tampil cukup konsisten di awal musim ini dengan bertengger di urutan tujuh klasemen sementara. Aegerter juga terang-terangan tengah mendekati beberapa tim satelit yang mau menampungnya di kelas premier musim depan.

Alex Rins

Raihan dua kemenangan di lima seri awal membawa rider Spanyol ini bertengger di puncak klasemen sementara kelas Moto2. Dan capaiannya musim lalu dimana ia berhasil finish di posisi ketiga klasemen akhir di musim debutnya di kelas Moto2 Sempat membuat Lin Jarvis kesengsem untuk melabuhkan Rins ke Tech3 sebagai rekan Jonas Folger untuk musim depan. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular