Cek Informasi Pajak Kendaraan

Motorplus - Kamis, 19 Mei 2016 | 13:27 WIB

Brother yang mau perpanjang Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sekarang makin mudah. Cek saja informasi pajak kendaraan motor bro ke situs Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta. Alamatnya di http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB/.

     Caranya gampang kok. Setelah masuk ke dalam situs, silakan masukan kode angka yang terdapat di kolom tengah atas, lalu tekan proses. Nah, setelah itu baru deh masukkan nomor kendaraan brother sesuai dengan kolom. Ada dua kolom, untuk angka dan huruf. Setelah ketik dengan benar, lalu pencet proses. Semua data mengenai PKB dan tanggal jatuh tempo dapat dilihat. Di kolom itu juga terdapat Dasar Pengenaan Pajak, maksudnya harga motor atau kendaraan brother menurut pemerintah yang menjadi dasar penentuan besaran pajak.

     Mudah kan!

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular