Modifikasi Kapasitas Silinder Jadi 260 cc Honda Karisma 500 Meteran

Motorplus - Senin, 20 Juni 2016 | 09:21 WIB

Honda Karisma 125D asal Tangerang ini seng (tidak) ada lawan bor! Khususnya, untuk di balap malam dengan trek sepanjang 500 meter. Banyak musuh dari Honda Karisma ini ketakutan duluan saat mesin dihidupkan, wow! Setelah diteliti lebih jauh, ternyata modifikasi kapasitas silinder Honda Karisma ini yang bikin seng ada lawan.

Wajar kalau rival-rival Karisma BBGR PJ pada ngeper duluan waktu dengar suara dapur pacunya. Pasalnya, kapasitas mesin sudah jande abiss.. alias gak perawan lagi. Bayangin saja, mesin yang standarnya cuma 125 cc, oleh Wandi dibesarin dua kali lipat jadi 258 cc, atau dibulatkan jadi 260 cc. Kalah tuh kapasitas mesin Honda CBR 250 cc bor!

Untuk dapat cc segitu, konfigurasi silinder dibikin square. Caranya, dengan menggunakan piston berdiameter 69 mm dan langkah piston dinaikan jadi 69 mm. Hasilnya silahkan hitung sendiri. Sama atau tidak dengan angka yang EM-Plus bagikan di atas tadi! Ngerii.... (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular