Upgrade F1 Kawasaki Ninja H2 Pakai Knalpot F1 Tembus 188 HP (2)

Motorplus - Selasa, 28 Juni 2016 | 19:10 WIB

Ubahan terbesar di Kawasaki Kawasaki Ninja H2 ini adalah bagian knalpot. Knalpot berlabel Austin Racing yang dipasang di Kawasaki Ninja H2 ini punya banderol Rp 75 juta, sob! Harga selangit dipasang di Kawasaki Ninja H2 karena knalpot ini pakai teknologi knalpot yang digunakan mobil F1.

“Knalpot ini pakai bahan inconel. Ini bahan spesial yang dipakai di knalpot mobil F1. Bahan ini lebih tipis dari titanium namun punya kekuatan dan kekakuan yang sama. Makanya, dari bobot knalpot jadi lebih ringan dari titanium apalagi knalpot standarnya,” beber Benny Saputra, bos One3 Motoshop.

Dari data Austin Racing pemain lama knalpot F1, knalpot standar Kawasaki H2 full system punya bobot 8 kg. Sedangkan knalpot Austin Racing yang full inconel cuma punya bobot 3,5 kg. Lumayan, hemat 4,5 kg hanya dari knalpot.

“Sebenarnya yang bikin mahal bukan cuma dari bahan. Tapi, knalpot ini dibuat langsung di pabrik knalpot yang biasa bikin knalpot F1. Proses pembuatannya mencapai 6 minggu karena dibuat begitu teliti. Makanya, knalpot ini memang benar-benar ekslusif,” tambah Benny yang tokonya di Jl. Raya BSD Ruko Medrisio Blok B No. 17, Paramount Serpong, Tangerang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular