Race 1 CEV Repsol Portugal, Dimas Finish Ke-5 Dan Gilang Ke-12

Motorplus - Minggu, 28 Agustus 2016 | 20:36 WIB


Dua pembalap Indonesia yang berlaga di ajang CEV Repsol di sirkuit Algarve, Portugal (28/8) mampu memberikan hasil maksimal. Dimas Ekky Pratama yang start dari posisi 8, mampu mengakhiri race 1 diposisi ke-5 di kelas Moto2. Selepas start, Pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini langsung merangsek ke posisi 3.

Sayangnya, Dimas yang sudah mengalami set-up ulang pacuannya setelah sesi kualifikasi kemarin, tak mampu membendung tiga pembalap di belakangnya dan sempat turun posisi ke posisi 7. Namun perlahan, pembalap asal Depok, Jawa Barat ini pun mampu mengejar ketertinggalannya dan finish diposisi 5. Di race 1 ini, kelas Moto2 pun dimenangkan Steven Odendaal dari AGR Team setelah berjuang ketat dengan Tetsuta Nagashima dari tim Ajo Motorsport Academy.

Hasil maksimal juga diberikan Andi Gilang di kelas Moto3. Jika Dimas finish ke-5, maka Gilang mampu finish ke-12. Bisa dikatakan maksimal, lantaran Gilang yang juga pembalap AHRT kudu start dari posisi ke-22. Itu artinya Gilang mampu maju 10 posisi dari posisi startnya. Hal ini sesuai dengan janjinya selepas sesi kualifikasi kemarin.

 
 

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular