Cek Standar Biar Enggak Seret

Motorplus - Selasa, 13 September 2016 | 12:05 WIB

Musim hujan telah tiba, teknik dan berkendara dimusim hujan tentunya berbeda dengan riding musim kemarau. Selain lebih licin, potensi celaka bisa lebih besar. Terutama jika perawatan besutan kurang diperhatikan. Cek standar biar enggak seret juga salah satu langkah memperkecil peluang celaka.

Meski terdengar sepele, namun peranti standar motor juga perlu perawatan. "Misalnya bagian as standar yang suka seret. Sebab, banyak pasir hingga serpihan lumpur yang tersangkut di bagian ini. Cara perawatannya mudah, tinggal dikasih pelumas secukupnya. Bisa pakai pelumas untuk rantai, tinggal semprot di bagian as standar samping dan tengah," jelas Edi dari bengkel SMS Banjarnegara, Jawa Tengah.

Banyak kasus standar tidak menekuk sempurna dikala riding dan tersangkut aspal atau polisi tidur. Kacau tuh jika cinta tanah air alias gedubrak. Jadi jangan lupa cek standar biar enggak seret. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular