Tambah Paking Buat Ngilangin Tekor Di Karburator

Motorplus - Kamis, 22 September 2016 | 17:10 WIB

Sobat suka ngalamin top speed motor seperti kehilangan tenaga alias ngedrop jangan ambil pusing. Itu berarti terjadi tekor di karbu. Sobat bisa tambah paking buat ngilangin tekor di karbu. Perlakuan ini berlaku untuk motor-motor balap 500 meter. Kendala yang biasa dialami motor-motor jenis bebek seperti Yamaha Jupiter, atau Vega, suka ngedrop ketika ketemu top speed ini lantaran suplai bensin di mangkok karburator kurang banyak.

"Motor-motor balap biasanya kan sudah aplikasi piston-piston gambot, jadi butuh asupan bensin yang lebih dari motor standar. Maka, solusinya tampungan bensin dibuat lebih banyak biar pas top speed motor gak kekurangan bensin. Kekurangan bensin ini penyebab motor ngedrop di atasnya," ungkap Daff Octaria Putra, dedengkot bengkel bubut Bisati.

Kalau dulu Em-Plus pernah membuat tampungan bensin di samping mangkuk karburator. Kalau kali ini tambah paking buat ngilangin tekor di karbu. Dibuat lebih rapih dan keren dengan menggunakan akrilik setebal 5 mm yang dibentuk dengan mesin milling. "Bukan cuma blok silinder yang pakingan, karbu juga bisa pakingan. Ini dibuat pakai bahan akrilik tebal 5 mm pakai mesin miling. Tapi kalau gak mau repot bisa buat di saya cuma 50 ribu aja dan drop pun hilang," tandas Daff. Buat yang mau tambah paking buat ngilangin tekor di karbu order aja ke 0822-9797-8484. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular