Modifikasi Honda Mega Pro Gaya Trial

Motorplus - Kamis, 20 Oktober 2016 | 05:00 WIB

Honda Mega Pro lansiran 2008 ini, bisa dibilang salah satu karya paling unik dalam Grand Final Honda Modif Contest (HMC) 17-18 September lalu. Pasalnya, modifikasi Honda Mega Pro gaya trial garapan Rio Agustinos ini mengusung tema motor trial. Yup motor yang lincah buat lompat-lompat di handicap sob.

“Trial lho bukan trail. Jadi, tidak ada joknya. Motor ini memang kali ini buat kontes. Tapi, sejatinya juga siap buat diajak trabas,” buka Rio, dari NWI-3 Modified asal Kediri, Jawa Timur, yang modifikasi Honda Mega Pro gaya trial.

Menurut pengakuan Rio yang juga pemilik motor, hampir seluruh rangka dari Mega Pro miliknya diubah total. “Hanya main frame yang tersisa. Begitu juga sub frame, hampir semuanya kena gusur untuk menciptakan konsep trial ini,” jelas Rio yang juga tergabung di klub Komunitas Trail Kediri atau KTK.

Sementara untuk body dan tangki modifikasi Honda Mega Pro gaya trial, dibikin baru pakai bahan aluminium yang tebalnya 3 mm. “Seluruh bagian body dan tangki baru itu dicangkokan ke rangka yang sudah dicustom. Tangkinya itu kira-kira bisa nampung 3 liter bensin,” jelasnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular