Merah Putih Berkibar Di Litar Sepang

Motorplus - Minggu, 30 Oktober 2016 | 10:10 WIB

Konsistensi yang dibuat Andi Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang di race 1 gelaran Asia Talent Cup di seri terakhir membuat bendera Merah Putih berkibar di litar Sepang, Malaysia (29/10). Sejak sesi kualifikasi, Gilang sudah menunjukan potensi podium pertama dengan menempati posisi start pertama di sirkuit yang belum lama alami pengaslpalan ulang itu.

"Sejak sesi kualifikasi, sudah coba untuk mempertahankan kecepatan. Trek juga basah saat itu," jelas Gilang yang bernomor start 23. Sebenarnya sebelum race 1 dimulai, kondisi trek juga tak jauh beda dengan kualifikasi. Namun jelang start dimulai, trek yang sebelumnya dipakai untuk sesi kualifikasi Moto2 pun mulai mengering.

Akhirnya, seluruh peserta pun punya inisiatif untuk mengganti ban basah yang sebelumnya dipakai dan memakai ban slick alias ban kering untuk di trek yang masih tergolonh lembab. "Selain ban, gir belakang juga diturunkan satu mata," timpal M Fadli selaku mentor pembalap naungan PT Astra Honda Motor (AHM).

Selain Gilang, potensi podium juga sebenarnya bisa diberikan Gerry Salim yang menempati posisi start ke-3. "Di Race 1 ini saya kurang beruntung karena jatuh low side di tikungan 9. Semoga di race 2 bisa memberikan lebih baik lagi untuk Indonesia dan Astra Honda Racing Team," bilang Gerry yang tangan kanannya masih dalam kondisi cidera. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular