Lampu Belakang Vario Lebih Irit Watt Dan Tahan Lama (Bagian 1)

Motorplus - Senin, 21 November 2016 | 05:30 WIB

Kasus lampu rem mati di motor baru kayak di New Vario 125 atau Vario 150, banyak terjadi. Ada juga motor yang baru 2 bulan, udah koit lampu remnya. Ini kadang bikin jengkel pengendara lain yang berada di belakangnya. Karena bisa bikin tabrakan beruntun sob!

Masalah ini sempat dialami Dody Setiawan pada New Honda Vario 125 miliknya. Untungnya warga Tambun, Bekasi ini doyan utak-atik motor sendiri, sehingga ketemu solusinya. “Daripada sering ganti bohlam lampu belakang standar, waktu itu coba ganti pakai lampu LED. Eh, malah awet sampai sekarang nggak ganti-ganti lagi,” akunya.

Keunggulan pakai LED, disamping lampu jadi awet, “Juga bikin irit pemakaian daya kelistrikan di motor,” tambah lajang 23 tahun ini. Daya lampu belakang New Vario 125/150 itu 5 watt. Kalau diganti pakai LED T10 yang memiliki 10 titik yang berdaya 1,15 watt, maka jika ditotal 3 lampu (lampu belakang, rem dan lampu plat nomor), hanya memakan daya listrik 3,45 watt bro. Bandingkan dengan bohlam standar bawaan motor yang mencapai 15 watt. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular