KTM Akan Buat Motor MotoGP 600 cc?

Motorplus - Minggu, 27 November 2016 | 20:14 WIB

Belum saja memulai musim penuhnya di ajang MotoGP 2017 KTM sudah melontarkan pernyataan kontroversial. Insinyur mesin KTM Kurt Trieb menyebutkan MotoGP hanya perlu 600 cc saja ketimbang 1000 cc seperti saat ini.

Alasan Trieb adalah power berlebihan dari mesin 1000 cc MotoGP yang menurutnya bisa membahayakan. Ia menyebutkan mesin KTM V4 1000 cc bisa menyemburkan power hingga 280 dk dan berlari lebih dari 350 km/jam. Selain itu usai pelarangan winglet ia menyebutkan pembalap sangat kesulitan dengan mesin MotoGP saat ini ketika mengerem.

"Saya sangat tidak suka dengan power dan kecepatan motor MotoGP saat ini karena terlalu kencang. Saya rasa 600 cc sudah cukup untuk kelas MotoGP. Saya suka dengan hasil dari mesin RC16 buatan saya tapi jujur saja mesin saat ini terlalu kencang dan kami cukup kesulitan mendapatkan downforce ketika winglet dilarang," bilang Trieb.

Wah kalau begitu apa bedanya dengan Moto2 yang juga mengusung mesin 600 cc? (www.motorplus-online.com)
 

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular