Awas Leher Lecet Saat Pakai Helm

Motorplus - Kamis, 12 Januari 2017 | 12:09 WIB

Awas leher bisa lecet ketika pakai helm. Ini biasa terjadi saat pakai helm yang berusia pemakaian tinggi. Karena sering digunakan dan dicuci, biasanya pelindung leher akan rusak bahkan pecah-pecah atau terbelah. Nah, jika bagian pelindung leher yang biasa terbuat dari kulit sintetis ini pecah akan tajam jika bergesekan dengan kulit. Makanya bisa bikin lecet.

Andri Wijaya warga Pondok Cabe 3 Tangerang Selatan punya sedikit solusi. "Pakai Balaclava atau sarung kepala aja bro. Tapi carinya yang model panjang hingga melewati batas leher helm. Soalnya kalau tidak memakai balaclava, pada saat kita bergerak tentu pelindung leher pada helm akan bergesekan dengan anggota badan kita dan bisa membuat lecet area leher belakang. Kalau berniat mengganti pelindung leher helm sendiri juga jarang yang jual," ujarnya

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata part helm yang dimaksud memang tidak tersedia. "Kita menjual berbagai macam tipe helm, tapi untuk item yang dicari memang tidak disediakan partsnya oleh produsen helm. Mau tidak mau, harus beli baru helmnya atau memakai sarung kepala," jelas Diana dari Toko Serba Helm yang berada dijalan Cirendeu Raya No 109A Tangerang Selatan.

Tuh, jangan sampai leher sobat dicupang helm! Hehehee.. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular