Ojeg Pengangkut Kayu Gelondongan

Motorplus - Selasa, 7 Februari 2017 | 20:52 WIB

Ojek palang di Cipatujah hingga kini masih ada. Tetapi kini ojek palang sudah tidak lagi mengangkut penumpang, tetapi mengangkut kayu gelondongan.

Seperti yang diungkapkan Sakiman, ojek palang yang berasal dari Ciheras Cipatujah Tasikmalaya Jawa Barat. "Sekarang ojek palang sudah tidak mengangkut penumpang lagi  kang, sekarang muat kayu aja," jelasnya. Ditanya apakah ada larangan mengangkut penumpang, Sakiman menjawab tidak.

Saat masih ada penumpang yang menggunakan jasanya, Sakiman bisa membawa 16 orang sekaligus. Tetapi jika yang diangkut kayu, sakiman bisa membawa 12 gelondongan kayu berukuran sedang.

Bukan perkara yang mudah membawa beberapa kayu gelondongan menggunakan motor. Jasa yang dikenakan sebesar Rp 150 ribu tidak sebanding dengan resiko yang siap menerpa. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular