Awas! STNK Palsu Beredar

Motorplus - Minggu, 5 Maret 2017 | 10:30 WIB

Awas, STNK palsu ditemukan saat Operasi Simpatik Candi 2017.

Operasi dilakukan Satuan Lantas Polres Grobogan, Jawa Tengah, menemukan sebuah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang diduga palsu,Jum’at (03-03-2017).

STNK tersebut diduga palsu merupakan hasil scanan melalui komputer lalu dicetak. Di hadapan petugas, DF (23) pemilik STNK mengaku kalau STNK asli masih berada di Jakarta. “Iya pak STNK yang asli masih di Jakarta,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji mengatakan penemuan STNK yang diduga palsu itu, saat petugas sedang menggelar Operasi Simpatik di Simpanglima Purwodadi.

“Kegiatan Operasi Simpatik kami gelar dengan mengedepankan teguran bagi pelanggar. Namun saat kami lakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan roda dua maupun roda empat, kami menemukan STNK tidak asli alias hasil scanan. Sehingga nampak dari warna yang tidak sama dengan aslinya. Untuk itu guna pemeriksaan lebih lanjut persoalan ini kami serahkan ke bagian Reskrim Polres Grobogan,” kata AKP Panji.

“Tadi pengendara kita tanya, dari pengakuannya ada STNK aslinya cuma masih berada di Jakarta, maka untuk sementara kendaraannya kami amankan di Mapolres, selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Sat Reskrim,” jelas AKP Panji. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular