Polisi Sita Puluhan Motor Curian Di Wilayah Jakarta Utara

Motorplus - Selasa, 4 April 2017 | 05:33 WIB

Kapolres Jakarta Utara menyerahkan motor kepada pemiliknya

Kepolisian Sektor Cilincing Polres Metro Jakarta Utara, berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor yang sudah puluhan kali beraksi dan meresahkan warga Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI mengatakan, para pelaku curanmor yang mereka tangkap tersebut sebanyak 11 orang yakni berinisial, DY, NR, SI, FS, AA, BO, RAS, AM, JA, DA dan BS.

“Dari tersangka diamankan 24 unit sepeda motor berbagai merek dan jenis berikut STNK, sebuah badik dan beberapa kunci letter T,” ujar Kapolres didampingi Kapolsek Cilincing Kompol Ali Zusron SH, MH, dan Kasubbag Humas Polres Metro Jakut Kompol HM Sungkono.

Selama ini kata Kapolres, para pelaku ini telah beraksi di sejumlah lokasi, seperti di Jl. Raya Cakung depan Pool Volvo, Jl. Reformasi Cilincing, Jl. Masjid Al Alam, Jl. Kalibaru Timur, Blok R Gang 4,  di Jl. Tipar Selatan, Perum Malaka Indah Blok D 42, Jl. Kramat Jaya, Kampung Sawah Semper Timur, Jl. Cakung Drain dan wilayah sekitar Cilincing Jakarta Utara “Terungkapnya kasus ini bermula dari adanya laporan masyarakat kepada pihak kepolisian sektor Cilincing,” jelas Kapolres.

Kasus tersebut terungkap bermula dari adanya laporan masyarakat, Minggu 26 Januari 2017 sekitar pukul 03.00 WIB kepada pihak kepolisian.

Dalam laporan itu, di Kampung Sawah Jalan Raya Cacing S, Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing Jakarta Utara Polsek Cilincing Jakarta Utara telah terjadi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan kekerasan.

Atas dasar laporan itu, Polsek Cilincing Jakarta Utara menindaklanjuti dengan cara melakukan quick respon yang dipimpin oleh Kapolsek Cilincing Jakarta Utara Kompol Ali Zusron SH, MH dan Kanit Reskrim dengan mendatangi TKP selanjutnya dilakukan penyelidikan. Kemudian pada saat Buser Polsek Cilincing sedang melakukan observasi, melihat ada 2 orang laki-laki yang diketahui berinisial DY dan SI sedang berboncengan dengan mengendarai Yamaha Mio tanpa plat nomor belakang. Dari hasil interogasi petugas kepada kedua tersangka, mereka mengaku bahwa sepeda motor tersebut didapat dari hasil curian.

“Saat dilakukan pengembangan ditemukan 23 unit sepeda motor di lokasi yang berbeda saat dicek berdasarkan fisik nomor rangka dan mesinnya dari keduanya motor tersebut diketahui bahwa pemiliknya warga Cilincing Jakarta Utara,” jelasnya.

Dalam jumpa pers di Mapolsek Cilincing, Senin (3/4) , Kapolres Jakarta Utara dan Kapolsek Cilincing menyerahkan motor kepada pemiliknya antara lain, Gamal Alfandi yaitu Anggota Dishub Jakarta Utara dan Banjar Suherman salah satu warga Cilincing yaitu ayah korban pencurian dengan kekerasan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular