4 Fakta Balapan Di Sirkuit Termas de Rio Hondo

Motorplus - Rabu, 5 April 2017 | 16:29 WIB

Seri ke-2 balapan MotoGP akan berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu ini.

Termas de Rio Honda ini memiliki spesifikasi sirkuit dengan panjang 4,8 km dengan panjang trek lurus 1.076 meter.

Berikut ini 4 fakta balapan di sirkuit yang terletak di negara Argentina.

  1. Balapan akan berlangsung selama 25 lap. Untuk menempuh sebanyak 25 lap ini, pembalap riding sejauh 120,2 km. Kira-kira jarak sejauh itu sama dengan jarak Jakarta-Bandung lewat tol Cipularang.
  2. Stefan Bradl dari tim LCR Honda pada tahun 2014 membukukan rekor tercepat di sirkuit ini. Bradl mencatat top speed di angka 334,1 km/jam. Wuihhhh!
  3. Marc Marquez merupakan pembalap yang memiliki rekor juara pertama dan pole position terbanyak sejak sirkuit ini digelar 2014 lalu. Pembalap Spanyol ini 2 kali juara dan 3 kali pole position.
  4. Sirkuit ini sejatinya pertama kali digunakan pada 2013, tetapi, pemerintah Spanyol mengatakan gelaran tidak aman bagi kru Repsol untuk balapan di Argentina. Sehingga pihak Dorna membatalkan gelaran Gran Premio de la Republica Argentina 2013

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular