Empat Pembalap MotoGP Yang Pernah Jajal F1, Salah Satunya Malah Jadi Juara Dunia

Motorplus - Rabu, 19 April 2017 | 11:20 WIB

Dunia balap roda 4, seperti F1 jadi daya tarik tersendiri bagi pembalap MotoGP.

Malah pada setengah abad yang lalu ada juara dunia di GP ikutan kejuaraan F1 dan menjadi juara dunia pula.

Siapa sajakah pembalap MotoGP yang pernah jajal mobil F1.

Ini 4 pembalap MotoGP dan GP yang jajal F1

  1. Jorge Lorenzo Dengan Mercedes. Pembalap Ducati Team ini pada Oktober 2014 lalu berkesempatan menjajal impian masa kecilnya. Di sirkuit Silverstone, ia menjajal Mercedes AMG Petronas tunggangan Lewis Hamilton yang telah memastikan jadi juara dunia di tahun itu. Jorge Lorenzo melahap sirkuit dengan catatan waktu 50.452 detik.
  2. Valentino Rossi Bersama Ferrari. The Doctor tercatat 7 kali jajal mobil F1. Pertama kali pada 2006 lalu. Yang bikin doi sangat senang, saat tes Ferrari, Rossi ditemani pembalap top F1 seperti Michael Schumacher, Fernando Alonso, Jenson Button dan Jacques Villeneuve  Pada 20 dan 21 Januari 2010 ia juga jajal kembali di Sirkuit Montmelo, Barcelona. Catatan hasilnya keren 1 menit 25,200 detik selisih 0,4 detik dari waktu yang ditorehkan Kimi Raikonnen dengan mobil yang sama pada 2008.
  3. John Hopkins. Pembalap Rizla Suzuki ini pada 2006 malah lebih edan. Hopkins dan Tonio Liuzzi pembalap Toro Rosso tukeran kendaraan. Hopkins pakai mobil F1 milik Liuzzi, sebaliknya Liuzzi geber mesin Suzuki 990 cc tunggangan Hopkins. “Saya mengalami orgasme di atas motor. Sejak hari ini saya sangat suka naik motor. Para pembalap MotoGP ini bukan manusia,” jelas Liuzzi,
  4. John Surtees. Inilah legenda GP dan F1. Pemegang gelar juara dunia 7 kali kelas 350 cc dan 500 cc ini. Lalu ada pada tahun 1960 di usia 26 tahun Surtees pindah ke balapan roda 4. Tahun 1964 saat bersama tim Scuderia Ferrari ia menjadi juara dunia F1. Woowww. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular