Modifikasi YZF-R1 Jadi-Jadian

Indra - Jumat, 28 April 2017 | 05:21 WIB

Yamaha YZF-R6 2002 (Bekasi)

Jika dilirik memang mirip Yamaha YZF-R1 2004 versi balap.

Namun, jika versi balapnya tanpa lampu, alias pakai fairing buta, maka pada Yamaha YZF-R6 2002 yang dimodif ala R1 ini, masih terlihat ada lampu penerangannya.

“Maklum, masih dipakai harian juga. Kalau enggak, hehehe..,” bilang Dany Darmawan, yang menyerahkan motornya ke rumah modifikasi Day’s Custom di Jl. Raya Pekayon, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat.

(BACA JUGA : Yamaha YZF-R6 Dites Rider MOTOR Plus Sweet 17 Rider)

Yamaha YZF-R6 2002 (Bekasi)

1. FAIRING KUSTOM.    Fairing ini, dibikin menggunakan bahan dari serat fiber, yang dibentuk menyerupai motor balap YZF-R1 2004. “Supaya kuat, bodi kustom ini dipegang braket setebal 6 mm, dijamin tidak getar saat melintasi jalan rusak,” bilang Daya Mukti, sang modifikator.

2. HEADLAMP VARIO. Nah, buat penerang gelapnya kehidupan, ehh.. maksudnya penerang jalan, digunakan headlamp Honda Vario Techno 110. Headlamp ditopang bracket yang sama dengan tebal 6 mm.

Yamaha YZF-R6 2002 (Bekasi)

3. CAT DOFT. Bukan tanpa alasan menggunakan cat doft hitam ini. “Dipilih sesuai konsepnya, yaitu motor balap yang sporty dan garang. Untuk catnya, pakai Danagloss,” tambah Nday sapaan akrab Daya Mukti.

DATA MODIFIKASI

Ban depan     : Battlax S20 120/70-17

Ban belakang  : Battlax S20 190/55-17

Knalpot       : DLR (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Indra
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular