Balapan MiniGP Ajang Hiburan dan Edukasi

Panji - Senin, 29 Mei 2017 | 16:11 WIB

Balapan MiniGP di Indonesia, semakin hari semakin serius.

Seperti gelaran Lenka Antangin MiniGP Cup Race, yang baru kemarin digelar di sirkuit Go Kart Lamtoro, Mall Bale Kota, Tangerang (2/4).

Di balik keseriusan, ternyata dijadikan ajang hiburan dan edukasi anak-anak bersama keluarga.

Suasananya, seperti tempat rekreasi sob!

Banyak ibu-ibu yang mendorong kereta bayi di sekitar paddock, ada juga yang menggelar tikar sambil makan-makan.

(BACA JUGA : Lenka MiniGP Cetak Pembalap MotoGP)

Bahkan, beberapa pembalap yang masih di bawah umur, terlihat disuapi oleh sang ibu. Maklum, balapan ini kan memang membidik pembalap muda berbakat.

“Iya nih.., balapan MiniGP ini, selain dijadikan hiburan! Juga sekalian edukasi balap beneran. Belajar bawa motor sport mini, siapa tahu anak gue jadi penerus,” papar Gilang Pranata Sukma, owner tim GP Star, yang juga masih aktif balapan di Kejurnas bersama tim Loyal Tech.

Makanya, pihak Lenka Indonesia selaku penyelenggara, akan kembali menggelar seri 2 di bulan Maret mendatang di daerah Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Sekalian liburan keluarga, juga anak-anak di bawah umur bisa diajarkan balapan yang tepat dan benar di sirkut yang aman.

“Pihak Ancol, sebenarnya tidak menerima kegiatan balapan! Tetapi, karena ini ajang edukasi untuk anak kecil, makanya mereka kasih izin,” tukas Setiawan Tjendraputro, Director Lenka Indonesia. Lebih bagus lagi, kalau pihak Lenka Indonesia, menyediakan waktu khusus untuk anak-anak mengenal soal safety riding di jalan raya sejak dini. (www.motorplus.grid.id)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Panji
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular