Medical Check Up Sebelum Masuk Sekolah Balap Valentino Rossi di Italia

Kamis, 11 Mei 2017 | 10:29 WIB

Peraturan ketat harus dilewati sebelum masuk VR46 Riders Academy, sekolah balap Valentino Rossi, di Cattolia, Italia, yakni tes medical check up.

 

Seperti pengalaman Anggi Setiawan, pembalap muda Yamaha Indonesia yang kemarin memulai training di sekolah balap Valentino Rossi. 

Melalui penerbangan sekitar 15 jam dan tiba di Bologna, Italia serta melanjutkan perjalanan darat menuju Cattolica (8 Mei), selanjutnya pebalap tanah air binaan Yamaha Indonesia, Anggi Setiawan menjalani medical check atau tes kesehatan di Fisiosport srl.

Tentu saja, sebagai tahapan awal sebelum melakukan pelatihan di sekolah balapnya Valentino Rossi, yaitu VR46 Riders Academy “The Master Camp 3”.

(BACA JUGA: Salah Satu Murid Valentino Rossi Dipecat Dari VR46 Academy)

Jadi program Yamaha VR46 Riders Academy sudah berlangsung sebanyak 3 kali, sebelumnya di bulan Juli dan September 2016.

Sehubungan langkah medical check ini dilakukan pemeriksaan kondisi jantung melalui metode USG, perfoma jantung dan pernafasan dengan menaiki sepeda statis (treadmill).

Masing-masing dengan durasi waktu pemeriksaan selama 10 dan 25 menit.

Anggi Setiawan (kedua dari kiri) dan pembalap lainnya lolos Medical Check VR46 Riders Academy

Tentu saja, hal demikian dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran tubuh rider ataupun jika memang ada permasalahan dalam kesehatan dapat segera diantisipasi.

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan selama lebih-kurang 35 menit tersebut, maka Anggi Setiawan dinyatakan lolos dan bersiap mengikuti aktifivas on the track yaitu latihan flat-track di Motor Ranch, circuit-riding dan MiniGP, termasuk mengikuti fisio-gym.

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular