Ingatan Musuh Bagaimana Awal Nicky Hayden Balap di MotoGP

Jumat, 19 Mei 2017 | 09:38 WIB

Tahun 2006 kenangan indah bagi Nicky Hayden karena dia sanggup Juara Dunia dan menekuk sang maestro Valentino Rossi yang juga musuh di 2006.

Meski musuh tapi Valentino Rossi sangat serius memperhatikan kondisi Nicky Hayden setelah mendengar kabar dua hari lalu (17/5) ditabrak mobil di Rimini Italia.

“Saya langsung tanya temanku yang dokter setelah dapat info bagian mana yang buruk akibat tabrakan yang dialami Nicky. Temanku bilang sulit untuk bisa lekas baik,” beber Valentino Rossi setelah jumpa pers MotoGP Le Mans Prancis kemarin.

Meski musuh di sirkuit saat MotoGP 2016 tapi Valentino Rossi akrab juga soal keluarga dan lingkungan Nicky Hayden.

(BACA JUGA: Fakta Terungkap Insiden Valentino Rossi Dan Marc Marquez Di MotoGP Sepang 2015)

Nicky Hayden lahir dari keluarga pembalap. Ini bikin dia cinta dengan kerjaannya,” kata Valentino yang di musim MotoGP 2016 jadi runner up.

“Saya masih ingat bagaimana saya pertama kali bertemu Nicky. Dia tiba di Jepang dari Amerika dan saya lihat dia di stasiun kereta Tokyo. Stylenya dan gerakan badannya memang Amerika banget. Setelah itu kami sering jalan bareng,” timpal Rossi.

Ada kesamaan tim yang pernah dibela Rossi dan Hayden.

Keduanya pernah dikontrak Honda dan Ducati di tahun yang berbeda.

Momen yang paling dikenal Rossi saat Nicky Hayden membela Rossi setelah clash dengan Marc Marquez di MotoGP Sepang 2015.

Keputusan Juri MotoGP karena clash dengan Marc Marquez Rossi dikenakan pinalti start dari belakang di MotoGP seri terakhir Valencia. 

“Anda pikir banyak yang berbahaya di balapan MotoGP. Tapi saat kita bersepeda dengan kecepatan tertentu di jalan raya umum pun lebih bahaya di banding MotoGP. Resiko yang muncul di jalanan sangat susah di prediksi saat kita bawa sepeda dengan kecepatan tinggi,” tutup Rossi. (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular