Mudik Rombongan? Nih Bursa Harga Intercom Bluetooth

Uje - Kamis, 1 Juni 2017 | 16:58 WIB

Bluetooth Intercom (BI) salah satu aksesoris yang sip untuk peturing rame-rame atau bisa banget dipakai mudik rombongan.

"Kalau dulu kan turing paling pakai isyarat. Sekarang gak perlu karena tinggal ngomong aja dari dalam helm," buka Rangga Pradipta yang doyang turing pakai Yamaha MT-25 miliknya.

Dengan penggunaan Bluetooth Intercom, rider akan bisa berkomunikasi dengan yang lainnya. Tanpa perlu menggunakan isyarat atau mengobrol ketika masih di atas motor.

"Jadi, bisa kasih tau kalau kita ketinggalan agak jauh, bensin mau habis, istirahat atau semacamnya. Gak perlu ribet," lanjutnya.

(BACA JUGA: Diingatkan Lagi, Pemudik Dilarang Naik Motor!)

Pemasangan BI sendiri cukup mudah.

Bagian speaker dan mic akan terpasang di dalam helm pengendara, sementara pemancarnya bakal terpasang di bagian luar helm.

Oh iya jangan takut, mayoritas BI ini sudah dibekali teknologi waterproof, sehingga tidak akan rusak jika terkena air hujan.

Kelebihan lainnya, BI juga bisa tersambung dengan smartphone milik kita. Sehingga jika ada telepon atau panggilan masuk bisa langsung angkat telepon.

Dan lagi untuk beberapa varian BI juga sudah dilengkapi kamera mini, sehingga cocok buat yang hobi bikin vlog nih.

Untuk kisaran harganya mulai dari Rp 1 jutaan untuk produk merek FDC dari Cina. Sementara untuk varian bermerek Sena, F5MC atau Nolan N-Com harganya mulai Rp 2,5 juta sampai Rp 6 jutaan.

Oh iya beberapa dari tipe BI ini dijual dual pack atau satu paket isi dua BI. Untuk varian harganya cek tabel di bawah ini ya!

List Harga

BI Intercom FDC : Rp 1,3 juta

Sena 10C : Rp 4,5 juta

Sena 10S (Dual Pack) : Rp 6 Juta

Sena 20S : Rp 4 juta (Single Pack) Rp 7,2 Juta (Dual Pack)

Sena SMH5-FM : Rp 1,9 juta (Single Pack) Rp 3,5 juta (Dual Pack)

Nolan N-Com : Rp 2,7 juta

F5MC : Rp 2,75 juta (Single Pack) Rp 5,25 juta (Dual Pack) (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular