Yamaha NMAX 2016 Black or White

Motorplus - Jumat, 23 Juni 2017 | 17:07 WIB

Kalau dengar kata ‘black or white’ jadi ingat lagunya mendiang Michael Jackson.

Tapi, black or white yang ini bukan lagu pop, dangdut atau lagu-laguan ding.

Melainkan konsep ubahan pada Yamaha NMAX jebolan 2016, yang dibikin berbadan kekar dengan kombinasi warna hitam dan putih.

Ali Wardana, sang modifikator dari Doctor Matic di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, memodif NMAX ini hampir 80 persen handmade.

(BACA JUGA : Latihan Resmi Pertama MotoGP Assen Dihentikan )

Dikarenakan sang owner ogah matik garpu tala bongsornya ada yang nyamain di jalanan.

Nah, mau tau apa aja yang handmade? Yuk, cekidot bro!

1. SIDE BOX.

Penerapan side box, memang salah satu cara cepat bikin tampilan NMAX terlihat makin bongsor. Nah, bagasi tambahan ini yang dikustom sendiri oleh Ali. “Soalnya side box yang beredar di pasaran, kebanyakan berbentuk kotak dan melebar kesamping. Itu jadi kurang enak dilihat dan kurang sesuai dengan tema yang ingin gue terapkan. Makanya, dicustom dengan desain berbeda,” jelas modifikator keturunan Jawa ini.

2. JOK KUSTOM

Kontur maupun busa jok dibuat senyaman mungkin di kedua sisi, yaitu di bagian rider maupun boncenger.

“Dirancang pas dan empuk di bokong pengendaranya. Trus ditambah sandaran untuk tulang ekor supaya gak gampang pegal. Sementara di sisi belakang atau boncengers, dibuat sandaran yang agak tinggi, agar ketika motor digas ada tahanan di bagian belakang. Intinya sih biar yang dibonceng nyaman dan gak mudah ngejomplang,” papar Ali yang sudah menekuni modifikasi puluhan tahun.

3. BODY KIT & PAINTING

Biar tampak bongsor, penambahan body kit jadi obat mujarab.

Nah, body kit tersebut juga hasil tangan Ali sendiri, dengan tema big scooter.

“Body kit dibuat khusus supaya gak sama dengan yang lain. Part yang beli jadi cuma beberapa saja,” tukas Ali yang buka praktek di Jl. Harapan Mulia XI No. 9, Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat ini.

Selanjutnya, demi menyatukan dengan konsep dan gak perlu mengubah STNK, warna yang dipilih buat melabur body adalah hitam dan putih. Keren kan hasilnya?

DATA MODIFIKASI

Jok            : Custom by OMC

Body kit      : Custom

Spion         : Custom

Ban belakang : Deli Tire 150/70-13

Ban depan     : Deli Tire 130/70-13

Doctor Matic : 0818-0664-7575. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular