Jelang ARRC Yamaha Fokus Pada Ketahanan Mesin

Candra - Kamis, 1 Juni 2017 | 15:54 WIB

Jelang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 3 yang diselenggarakan di sirkuit Suzuka, Jepang (3-4/6).

Tim Yamaha Racing Indonesia mempersiapkan settingan baru untuk Wahyu Aji yang rencananya akan turun di kelas Underbone 150 cc (UB150).

Yap, setelah podium di seri sebelumnya Chang International Circuit, Buriram, Thailand (14-15/5) lalu Yamaha Indonesia terus perhatian pada durability atau daya tahan.

“Kita harus meningkatkan perfoma tim secara keseluruhan sesuai dengan evaluasi saat ARRC Thailand, durability itu penting karena balapan disini bakal bertarung dalam puluhan lap dan berlangsung ketat. Makanya ketahanan mesin itu sangat penting bagi kami,” terang Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

(BACA JUGA : 6 Pembalap Honda Bakal Berlaga di ARRC dan ATC )

Menjadi catatan penting bagi Wahyu Aji, karena sirkuit Suzuka Jepang termasuk salah satu sirkuit favoritnya.

Juara ARRC 2016 kelas underbone tersebut mengaku sangat menikmati handicap di R3 hingga R6. Namun, ada catatan dan harus diwaspadai jika sirkuit diguyur hujan.

“Saya sangat suka sirkuit Suzuka. Hanya memang, akan lebih berhati-hati di R13 jika berlangsung wet-race. Ada titik licin disana dan saya pernah terjatuh disana saat ARRC 2015,“ ungkap Wahyu Aji pembalap andalan tim Yamaha Racing Indonesia di kelas UB150 cc. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Candra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular