Gerry Salim Hantarkan Juara Pertama Race 1 AP250 ARRC Suzuka Untuk Indonesia

Eka - Sabtu, 3 Juni 2017 | 15:45 WIB

Berbekal seting yang sesuai kebutuhan sejak sesi Free Practice, Gerry Salim mampu memenangkan race 1 kelas Asia Production 250 cc (AP250) yang digelar di sirkuit Suzuka, Jepang (03/06).

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut mampu berdiri di podium tertinggi di sirkuit legendaris itu setelah bersaing ketat dengan Takehiro Yamamoto.

"Sebenarnya di race 1 ini, ada sedikit getar di bagian belakang. Terutama di tikungan high speed corner. Gelaja ini tidak muncul ketika sesi kualifikasi tadi pagi," ungkap Gerry yang bernomor start 31.

Wajar jika Gerry mengalami gejala getar di Honda CBR 250RR pacuannya, itu lantaran suhu udara di sirkuit beranjak naik jadi 22 derajat Celcius dari sebelumnya di sesi kualifikasi hanya 19 derajat Celcius.

(BACA JUGA : Video Indonesia Raya Berkumandang Saat Gerry Salim Podium Di Kelas AP250 cc Suzuka Jepang)

Namun begitu, Gerry masih mampu untuk bertarung ketat dengan Yamamoto yang membela tim Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team untuk memperlebar jarak poin di klasemen sementara.

"Kemenangan ini atas kerja keras Gerry dan seluruh tim dan sponsor. Tanpa ada kerjasama yang baik, tentu sulit untuk terwujud," senang Toshiyuki Inuma President Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) yang turut mendampingi Gerry di podium.

"Semua ini berkat proses yang bertahap yang kami jalani, sehingga semua berjalan sesuai dengan tepat," timpal Thomas Wijaya Direktur Marketing AHM yang turut hadir di Suzuka. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Eka
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular