Cover Engine Yamaha NMAX SerpoMoto Pelindung Karter

Panji - Rabu, 28 Juni 2017 | 06:26 WIB

Ada beberapa pengguna Yamaha NMAX, mengeluhkan blok karter olinya pecah terkena hantaman batu dan sejenisnya.

Menghindari kejadian yang sama, SerpoMoto membuat cover engine yang berfungsi sebagai pelindung karter agar tidak pecah.

“Bahan cover engine ini terbuat dari baja putih dengan finishing galvanis, tebalnya 1,5 mm. Ketebalan ini dipilih supaya ada efek fleksibelnya. Sehingga saat terkena benda lain, tidak membebani baut mesin, hanya cover engine yang akan penyok,” tukas Adam, pemegang merek SerpoMoto.

Sebelum pasang cover engine SerpoMoto, knalpot standar harus dicopot.

“Lepaskan baut knalpot menggunakan T12 dan T14,” lanjut Adam.

(BACA JUGA : Nih Pilihan Gir Rasio Yamaha NMAX)

Setelah knalpot terlepas, buka lima baut mesin menggunakan T8. Lihat lima baut tadi, sesuai kaki atau bracket cover engine-nya.

“Awas, saat pemasangan baut mesin, jangan terlalu kencang! Kalau terlalu kencang bisa patah bautnya,” wanti Adam. Posisi cover engine ini, sudah di-develop sesimple mungkin dan tidak nyangkut di polisi tidur kebanyakan. Saat penggantian oli, enggak usah buka-pasang part ini, karena ada lubang untuk membuka baut oli.

“Desainnya memang sudah dibuat sedemikian rupa, menggunakan mesin CNC laser dan bending otomatis. Juga terdapat kisi-kisi agar mesin tidak overheat. Harganya Rp 300-350 ribu,” promosi Adam, yang buka workshop di Perum Citra Raya, Taman Puas Blok C11 No. 20, Cikupa, Tangerang. Telepon 0813-1208-1312 dan (021) 5471-898. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Panji
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular