Honda Adventure Roads 2017 Etape 5, Glomfjord - Lofoten

Eka - Sabtu, 1 Juli 2017 | 10:53 WIB

Selepas dari penginapan di Glomfjord, rombongan peserta Honda Adventure Road 2017 pun langsung menuju Bodo untuk melakukan penyebrangan dengan ferry menuju Lofoten yang jadi lokasi finish terakhir di etape kelima (30/6).

Selama perjalanan, daya tarik pemandangan pun selalu menggoda untuk melakukan pemotretan dengan Honda CRF 1000L Africa Twin yang jadi teman perjalanan selama 8 hari perjalanan menuju Nordkapp, pulau terujung Norwegia yang dekat dengan kutub utara.

Dalam etape 5 ini, memang tak seperti kemarin yang harus ditempuh dengan penyeberangan lima ferry.

Kali ini hanya satu penyebrangan saja dan juga menjadi penyebrangan terakhir diseluruh etape yang ada dalam perjalanan menuju Nordkapp.

(BACA JUGAVideo Honda Adventure Roads 2017 Etape 2, Fosnavag-Trondheim)

Penyebrangan ini juga menjadi penyebrangan terlama dalam seluruh etape yaitu 3 jam 15 menit.

Sayang, lantaran ada kendala cuaca dalam penyebrangan ferry di pagi hari, sesampai di Bodo pun akibatnya rombongan kudu berbagi tempat dengan penumpang lain yang memang sudah menunggu sejak pagi.

Lantaran tempat yang tak mencukupi, meski ferry yang digunakan cukup besar,MOTOR Plus dan sekitar sembilan peserta pun terpaksa harus menunggu ferry yang datang lagi dari Lofoten.

Awalnya tercetus ide untuk melakukan riding meski memutar cukup jauh ketimbang harus menunggu ferry selama 5 jam dan ditambah 3 jam perjalanan.

Namun, hal itu tidak jadi dilakukan karena minimnya fasilitas pendukung seperti dokter dan hal lainnya untuk rombongan yang tertinggal ini.

Dan tentunya, akan menjadi berbahaya bagi kami meski bisa saja dipandu melalui GPS gadget.

Setelah lama menunggu, akhirnya ferry yang ditunggu datang juga.

Penantian lama itu pun lunas terbayar ketika kami sampai di Lofoten dengan suasana kemping di pinggir pantai.

Yang lebih menariknya lagi, selain makan malam barberque dan api unggun, peserta juga bisa menyaksikan sunset alias matahari terbenam di pukul 02.00 pagi hari.

Tetap matahari itu pun tak terbenam sepenuhnya, karena hanya turun ke titik terendah sekitar 15-20 derajat dari permukaan laut dan muncul kembali.

Jadi, tidak sepenuhnya terbenam loh. Makanya disebut Sun Kiss!

Iringan lagu dua penyanyi cantik asal Norwegia pun turut membuat larut suasana yang belum tentu akan dirasakan kembali ini.

Perjalanan etape 5 yang memakan total jarak tempuh 390 km ini pun terbayarkan!

Epic adventure! (www.motorplus-online.com)

Diakhiri dengan kemping di area yang indah
Pemandangan area pesisir yang diikuti bukit menjulang tinggi
Matahari terbenam pada pukul 02.00 dini hari

Penulis : Eka
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular