Mahindra Racing Mundur Dari Balapan Moto3 2018

Radit Kete - Rabu, 19 Juli 2017 | 06:06 WIB

Tim Mahindra Racing mengumumkan bahwa tahun 2017 ini menjadi tahun terakhir mereka balap di kelas Moto3.

Kabarnya, tim asal India ini akan hijrah ke balapan Formula E dan kendaraan listrik.

"Formula E menyediakan kami platform internasional yang sangat baik untuk meningkatkan daya ingat terhadap Mahindra Grup, kemampuan tehnologi kita dan solusi mobilitas kami pada skala global," jelas Ruzbeh Iriani, Presiden Mahindra Grup.

Perlu di ketahui bahwa Mahindra Racing telah bergabung pada balapan Moto3 sejak tahun 2011 dan pada tahun 2015 Mahindra Racing menjadi pemasok mesin tim Aspar, CIP dan Peugeot.

(BACA JUGA :  Pecco Bagnaia Bawa Mahindra Raih Kemenangan Perdana Moto3 Assen)

Nah, Dorna selaku penyelenggara balapan MotoGP hingga saat ini belum mengetahui siapa yang bakal menggantikan Mahindra Racing pada ajang Moto3 musim 2018 mendatang.

"Ini adalah kerugian yang menyedihkan karena saya pikir Mahindra banyak membawa kejuaraan yang lebih baik. Padahal mereka profesional, tahun lalu mereka banyak memenangkan balapan dan naik podium," ungkap Direktur Teknik MotoGP, Danny Aldridge.

Kabarnya TM Racing bakal menggantikan posisi Mahindra racing di kelas Moto3 2018 mendatang.

TM Racing merupakan pabrikan asal Italia yang berprestasi mengikuti ajang balap di FIM CEV Moto3 Junior.

"TM memang menunjukkan ketertarikan. Kami benar-benar telah mengubah peraturan Moto3 untuk membantu perusahaan seperti TM karena sebelumnya untuk wild-card, karena mereka ingin memamerkan produk mereka di kejuaraan dunia. Wild-card dapat menggunakan dari produsen manapun untuk dapat bersaing di Moto3 ataupun FIM CEV Junior," jelas Danny Aldridge.

Source : MOTOR Plus
Penulis : Radit Kete
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular