Ojeker Online Kena Tipu Sampai Rp 400 Ribu Lewat Go-Shop

Rabu, 19 Juli 2017 | 14:49 WIB

Ojeker online korban orderan fiktif lewat aplikasi Go-Shop.

Bro ojeker online tertipu sampai Rp 400 ribu.

Cerita yang sebenarnya diposting Abi Azka Rizqi Azkiya lewat Facebook.

Copas dari statusnya :
Akhdiyat Dito Modjo menambahkan 3 foto baru.
17 Juli pukul 11:06 · Kota Bogor, Banten ·
Yaa Allah kasihan abang Gojek kena tipu...!!! msh aja ada orang yg cari rezeki dr cara jalan yg gak halal. Dengan cara Orderan fiktif ke abang gojek,dengan aplikasi Go-shop.

(BACA JUGA: Komen Pelanggan Bikin Biker Ojek Online Kehilangan Uang Rp 1,3 Juta untuk Biaya Istri yang Sakit)

Kronologis :

Abang gojek terima order go_shop dr akun Donald. Di suruh beli penguat sinyal wi-fi merk ZTE. COD dengan penjual penguat sinyal wi-fi merk ZTE tersebut di depan Mall Ratu Plaza.
Dengan harga barang seharga 400 ribu.
Dibayar cash dengan uang abang gojek.

barang sudah dibayar,diantarkanlah barang tersebut ke tempat Donald yg mengorder go_shop di daerah palmerah.
Setelah sampai lokasi,telepon lah abang gojek ke akun donald. Setelah di telepon 30 menit gak di angkat, abang gojek berinisiatif kembali ke Mall Ratu Plaza,untuk mencari alamat penjualan barang tersebut yg tertera di kuitansi pembelian di Mall Ratu Plaza Lt.2 no.332

Padahal di Lt.2 Mall Ratu Plaza itu, adalah tempat jual furniture,bukan computer atau elektronik.Jadi kuitansi yg penjual kasih ke abang gojek ternyata palsu.
Dateng lah abang gojek ke toko ane kerja,untuk nanya alamat tersebut,ane bilang alamat tersebut gak ada. Dan ane dengan izin abang gojek membuka kardus yg ane curigai bukan penguat sinyal ZTE. Dan ternyata kecurigaan ane benar,didalam kardus tersebut bukan penguat sinyal wi-fi ZTE . Didalamnya berisi VGA card bekas dan kabel.

Kesimpulannya :
Si pengorder dengan akun yg bernama ( Donald ) dan si penjual penguat sinyal wi-fi ZTE bersekongkol menipu abang gojek,dengan menggunakan aplikasi go_shop.

Jadi disini ane ngshare buat pembelajaran untuk Driver Gojek atau ojek online lain nya,AGAR JANGAN MAU MENERIMA ORDER GO_SHOP dengan cara COD dengan penjual.

Tolong di share sebanyak-banyaknya agar tidak ada lg gojek atau aplikasi online tertipu. Klau tidak bisa bagikan kirim dari ane,silakan di #Copas aja.
#salamsatuaspal
(www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular