AHM Berikan Kesempatan 26 Enterpreneur Berkompetisi Di AHMBS 2017

Kamis, 20 Juli 2017 | 14:22 WIB

PT Astra Honda Motor (AHM) memanggil 26 enterpreneur muda untuk berkompetisi dalam ajang apresiasi remaja berprestasi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2017 pada 25-28 Juli 2017.

Kegiatan ini dalam rangka menyiapkan generasi muda Mandiri di bidang wirausaha, Remaja pilihan ini merupakan hasil seleksi dari 598 siswa cerdas dan kreatif tingkat SMA dari seluruh Indonesia yang sudah menjalankan bisnis di tengah masyarakat.

AHMBS mengangkat tema “The Young Smart Enterpreneur” memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-15 dari bulan Maret hingga Juli.

(Baca juga: Polisi Serius Tilang Pengendara Naik Trotoar)

Bersama jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia menggelar seleksi siswa terbaik setingkat SMA yang telah menjalankan usahanya sendiri.

AHMBS yang biasanya memilih 70 siswa sebagai finalis nasional, kini hanya memilih 26 siswa dengan proses seleksi yang lebih ketat.

Itu sebabnya, Jalan menuju final AHMBS 2017 lebih menantang dan mendebarkan bagi para peserta.

Kualitas siswa wakil dari daerah dijaga dengan menggunakan kriteria penilaian yang disusun bersama AHM dengan tim kampus bisnis bergengsi PPM Management Jakarta.

“Kami berharap program AHMBS tahun ini dapat memberikan inspirasi bahwa wirausaha bisa dijalankan sejak dini tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai pelajar. Dengan lahirnya enterprenur-enterpreneur muda dari seluruh Indonesia ini, kami meyakini ekonomi Indonesia di masa depan akan semakin kokoh dengan pertumbuhan yang ditopang oleh sektor informal yang kuat,” Ujar Ahmad Muhibbuddin Deputy Head of Corporate Communication AHM

Saat penjurian juga memperhatikan aspek dampak bisnis bagi masyarakat, strategi bisnis, analisa pasar, analisa persaingan usaha, pengelolaan hubungan dengan pelanggan, serta kemampuan dalam mengelola bisnisnya dari aspek pemasaran, keuangan, operasional, dan sumber daya manusia.

Karya-karya yang dilombakan dalam AHMBS memiliki keanekaragaman sumber ide, baik dari sisi hobi, keterbatasan dalam keluarga, pengetahuan yang dimiliki, prihatin pada kondisi sekitar, maupun motivasi tinggi untuk berinovasi dalam berkarya.

Penjurian dilakukan secara ketat oleh main dealer Honda di daerah berhasil menemukan bakat-bakat muda brilian di dunia kewirausahaan.

(www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular